LESSONS FROM 2021

It might be not my best year,but so much Lessons that i can earn.

 Assalamualaikum holla gengzz..How was ur day ? I hope you'll doing great and may Allah bless you yah🥰🥰🥰🥰

 Gayz gayz nggak kerasa banget deh tahun 2021 masehi ini bentar lagi nutup dirinya. Kalau kita ngadain rewind bagi diri kita sendiri, pasti banyak banget lika-liku, ombang-ambing, naik-turun,senang-sedih, dan bangga-kecewa yang udah kita lalui kan. Kesalahan, sedih, kecewa nggak akan luput dari kita. Yah namanya juga kehidupan :). Jadilah orang yang tulus. Nggak selamanya bisa happy emang tetapi yakin badai pasti berlalu

 Namun gw yakin banget setiap ketidakberhasilan adalah kesempatan untuk belajar dan menemukan jalan lebih efisien untuk menuju sukses. Inget nih kata Pak Thomas Alfa Edison
  Jujurly tahun ini adalah tahun "tersedih" sekaligus tahun "sekolah intensif" bagi gw. Tahun ini banyak banget pembelajarannya.. Kalau diputer ulang waduhhh banyakan nyesek nya geyz😭😭😭, tetapi lama² nyesek itu berubah banget menjadi "opportunity to growth" bagi gw. Yang bikin prinsip gw tambah kuat serta landasan value yang bikin gw jadi manusia sejati ( azek :v ).

 Menjadi manusia sejati tak melulu soal kelengkapan. Rumpang pun akan terisi dengan mengetahui seberapa berharga nya kita untuk hidup... Gw bakal share pembelajaran apa aja yang gw dapetin tahun ini. Sebagai media refleksi bagi gw pribadi serta gw berharap kekeliruan gw nggak kalian lakukan yah hehehe..skuy!!

1.) Don't be arrogant (Jangan sombong) !!
 

 Kesombongan adalah hal terbesar yang menjadi highlight gw di tahun ini. Eh ngiming ngiming kita bedah dikit tentang sombong itu apa . Berikut definisi Sombong menurut Rasulullah Muhammad shalallahu alaihi wasallam ." Sombong itu adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain." (HR Muslim)

 Menurut se-pengalaman gw. Kalau kita udah ngeremehin atau menganggap lawan kita nggak mampu itu tandanya kita mau kalah. Jadi mulai sekarang kalau ketemu orang baru,gw berusaha mengosongkan gelas gw agar gw bisa belajar dari setiap individu.

 "Terkadang kita terlalu meremehkan orang lain seolah kita tahu segalanya. Namun kita lupa sombong adalah sekat utama antara kita dengan ilmu baru."
 
 Jangan pernah remehkan orang lain.Siapapun itu!!! Walaupun mungkin di masyarakat dia dipandang rendah !, sebab kita nggak pernah tahu bagian kecil mana dari perilaku kita yang dihitung amal pula dijadikan inspirasi.  

 Kalau udah terbersit nih mau ngeremehin orang lain. Cepet cepet istighfar, berusahalah cari titik temu kelebihan dia. Jadilah rendah hati sebab terlalu banyak menyebut-nyebut diri akan membuat orang mudah berlalu

2.) Be Real & Genuine ( Jadilah apa adanya dan tulus)
Jadilah apa adanya dan melakukan segalanya dengan ikhlas, tulus, singkatnya lakukan dengan cinta. Pekerjaan akan lebih ringan, karena hal itu akan mengundang kebaikan kebaikan lainnya. 
 Jadilah apa adanya,that's it. Semendesak apapun jujurlah!. Kejujuran punya senjata gaib untuk menunjukkan dirinya. Keberpihakan akan ada padamu bila kamu jujur. Bukan naif.. yahh tapi pastiiii banget kalau kamu jujur kamu ada di pihak Tuhan. Dan dialah entitas paling berpengaruh dalam kehidupan ini kan. Soooooo... Be real. Gw jamin Lo bahagia :)

3.) How about your connection with God?
 Gimana salat nya? Gimana ngaji nya? Yuk introspeksi diri. Kalau gw perhatikan yah kalau idup gw banyak masalah itu tandanya ada yang keliru dari ibadah gw.
 Karena sejatinya ibadah salah  itu adalah bentuk komunikasi kita dengan Allah dengan itu kita akan menjadi tenang serta senantiasa punya harapan juga tempat bergantung.

 Dialah satu-satunya zat yang meng-klaim diriNya akan memenuhi rezeki setiap insan,yang memberi kebutuhan,yang menyembuhkan,yang kelengkapan. Yang mengetahui yang gaib serta yang nyata. Yang memberikan ketenangan bagi siapa yang mendekat. Yang memberikan mukjizat kepada Nabi dan rasul-Nya. Kitab Nya yang sempurna tanpa celah, tata bahasanya yang indah nan rapi bila kita menyelami lebih jauh. Dialah Allah..

 Dialah yang kita berikrar kepada Nya untuk menjadi hamba Nya saat usia kita 4 bulan di dalam kandungan. Masha Allah 😭. Kalau teman teman males salat coba deh diselidiki sebesar apa dosa salat 😭, dan sebetapa angkuhnya kita bila 24 jam yang Allah beri hanya 5 menit saja kita tak bersedia memberikan waktu yang untungnya pula untuk diri kita sendiri kepada zat yang telah menciptakan langit dan bumi . Jadi perhatikan ibadah mu yah frenz 

 4.) Fix your habits .
Perhatikan kebiasaan mu, karena semuanya berasal dari kebiasaan. Kita bisa karena biasa.
Kalau emang ingin sukses,ayok ikuti kebiasaan orang orang sukses.

 Orang yang sukses sudah pasti berusaha. Usahanya pun bukan candaan atau omdo. Orang sukses pasti mengerahkan bukan sekadar nya saja tetapi mentalitas pejuang anti lembek yang dia pegangi.

 Jadilah 1% lebih baik setiap hari. Bahkan nggak harus satu persen kok 0,01 % aja nggak masalah. Yang menjadi kompetitor eejati adalah diri mu sendiri. Mampukah lebih baik dari hari kemarin?.

 Oh yah gw bakal sharing sedikit habits yang menjadi ciri umum dari para orang hebat di luar sana 
• Early morning peps
° Seneng baca buku 
° Focus , discipline, persistence

 5.) Good mindset is everything
 Menurut gw what do you think is really everything. Jadi tiati banget milih circle karena otak kita itu layaknya plastik ( konsep neuroplastisitas). Di mana mudah banget berubah bentuk sesuai lingkungan yang membentuknya. Jadi jangan "sok kuat" bilang gw nggak akan terpengaruh.

 Sebab cepat atau lambat pasti pengaruh akan ada. Good mindset berasal dari kita, berpegang teguhlah pada prinsip dan sebarkanlah pengaruh positif ke orang lain 

 Nah kiranya itulah highlight gw di 2021 ...
Dan gw punya quotes yang gw suka banget di tahun 2021 ini
 Wuihhh nggak kerasa gengs udah di penghujung blog heheh.. gw berharap bisa bermanfaat dan tahun 2022 tambah baik lagi yahhhhh.... Everything happens for reasons. 

 Untuk penikmat setia blog gw ataupun yang baru mampir mampir (salam kenal xixi) gw harap happy² yah ... Yuk bareng bareng refleksikan udah kita lewati hari kita dengan apa?. Apakah banyak kebermanfaatan atau malah kesia siaan ?. 

 Inget sedikit pesen dari gw 
" Yang paling baik bukanlah mereka yang selalu baik, yang paling baik adalah mereka yang berusaha menjadi baik bahkan saat jalan kejahatan mampu menjadi pilihan .."


 See u next year yahhhh ku yakin kamu bisa🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰😘

KOMEN DONG QUOTES YANG PALING BERKESAN YANG PERNAH KALIAN BACA😃


Komentar

  1. MaaShaa Allah, how can i'm in tears when read this😢, you such a best friend ever that i want to give you a spread hug...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer