AKU GAK GUNA!!

Aku gak guna. Aku cuma jadi beban keluarga. Aku nggak berprestasi kayak dia, aku nggak sehebat dia, aku nggak seberuntung dia,aku cuma jadi pemeran tambahan di pensi, aku cuma jadi tukang hapus papan tulis di kelas. Aku cuma jadi tukang nyusun sandal di masjid. Aku cuma penjual sarapan depan SMP. Aku cuma ngeshare kajian Ustaz.Aku cuma, aku cuma, aku cuma 

 Duhai kawan yang merasa diri tak berarti, yang sendunya merebak menusuk hati. Yang menganggap dirinya hanya figuran dalam kehidupannya sendiri. 

 Ingin ku sampaikan pada mu. Bila tak ada engkau duhai ibu penjual sarapan mungkin kami tak karuan saat pelajaran. Membayangkan hingga terbenakkan menyantap makanan tertetes liur keluar dari persembunyian 

 Bila tak ada engkau duhai bapak penyusun sendal. Tak elok ku rasa pandangan mata menyingsing pelataran masjid yang kacau. Namun engkau tak pernah letih merapikan hingga bersedia menjaga tempat penitipan. 

 Bila tak ada engkau duhai sejawat penghapus papan. Mungkin tak berarah catatan kami, tertumpuk segudang kesemerawutan pada narasi kami,tertunduk bingung melihat kekurang tepatan pada buku kami. 

 Aku cuma, adalah narasi bisu talbis iblis yang ingin mencegah mu melakukan hal terbaik sesuai kapasitas mu,di satu sisi lain kadang dia begitu elok mengemudikan pada titik kesombongan bahwa aku lebih baik. Begitu lah dia. 

 Lakukan terbaik sebisa mu. Nilai mu ditentukan oleh dirimu sendiri. Jadilah pemeran utama pada teater kehidupan pribadi mu. 

 Dapatkah dibayangkan bila hidup hanya bahagia, bisakah dibayangkan kalau hidup hanyalah isak tangis belaka. Tak seru pastinya. Tak elok dijadikan cerita.  
 
 Tolak ukur mu adalah kamu sendiri. Lakukan terbaik di bidang mu, bahagia selalu menebar manfaat. Karena terkadang kebaikan kecil itu lebih ikhlas. 

 Apakah kelak yang kan kau temui selain mati. 
Apakah nanti yang kan ku temui selain Rabb mu? Jangan pundung apalagi menganggap kamu tidak berguna 

 Terkadang hal yang kita anggap remeh adalah hal yang paling besar kebermanfaatannya . 

 Miliki big picture, miliki your future goals, meniti anak tangga keberhasilan, dan tidak menafikan kebaikan. 

 Meski kecil kadang itu jauh lebih bernilai. Semangat 🔥🔥. 




Komentar

Postingan Populer